Udinese vs Inter Milan

Udinese vs Inter Milan, Perbaiki Klasemen

Inter Milan akan menghadapi ujian yang cukup berat, kala bertandang ke Dacia Arena untuk melawan Udinese. Laga ke 19 Serie A tersebut akan berlangsung pada tanggal 8 Januari 2017, pukul 18.30 WIB. Kemenangan akan mampu memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen.

Udinese vs Inter Milan

Udinese vs Inter Milan akan tersaji di akhir pekan ini

Sejauh ini, tuan rumah masih bertengger di urutan kesepuluh dengan hanya mencatatkan kemenangan sebanyak tujuh kali, empat hasil imbang dan menelan kekalahan sebanyak tujuh kali pula. Sehingga, pasukan Zebrette hanya mampu mengumpulkan 25 poin saja.

Perolehan angka tersebut terpaut dua poin saja dari urutan sembilan yang masih dihuni oleh Fiorentina dan hanya berjarak tiga poin dari Torino yang mengisi urutan ke delapan. Sehingga, apabila meraih kemenangan dan kedua tim yang berada diatasnya tidak mampu menorehkan poin, maka posisi Udinese mampu naik ke peringkat kedelapan.

Sementara itu, sang tamu menempati posisi ke tujuh dengan hanya mengumpulkan poin sebanyak 30 angka. Dengan catatan, sembilan berhasil meraup angka sempurna, tiga kali berakhir sama kuat dan enam kali merasakan kekalahan.

Dengan meraih kemenangan melawan Udinese, maka peringkat I Nerazzurri dapat masuk ke dalam lima besar. Menggeser posisi enam yang ditempati oleh Atalanta dan AC Milan di peringkat kelima. Tentu dengan catatan, bahwa kedua tim tersebut tidak memperoleh angka.

Baik Udinese maupun Inter Milan, akan menurunkan skuat terbaiknya, demi meraih kemenangan. Sehingga, di prediksi laga akan berjalan dengan sangat ketat dan penuh pertarungan di berbagai lini.

Catatan Udinese dan Inter Milan

Berdasarkan lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Udinese di ajang kejuaraan Serie A, pasukan Luigi Delneri sukses meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan harus menelan satu kekalahan kala berhadapan dengan Cagliari.

Dacia Arena Stadium

Dacia Arena Stadium menjadi venue laga antara Udinese melawan Inter Milan

Pada laga terakhir, Zebrette tak mampu menorehkan poin sempurna. Cyril Thereau dkk hanya bermain imbang 0-0 kala berhadapan dengan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova.

Sementara, lima laga yang dilakoni oleh Inter Milan di berbagai ajang, baik Serie A maupun Europa Cup, tim asuhan Stefano Pioli mampu memenangkan laga sebanyak empat kali dan satu laga sisanya harus berakhir dengan kekalahan.

Pil pahit tersebut dirasakan oleh Mauro Icardi CS kala bersua dengan Napoli dalam lanjutan giornata Serie A. Laga yang dihelat di Stadio San Paolo berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk keunggulan Partenopei Gli Azzurri.

Sedangkan laga terakhir, Inter Milan secara perkasa mempermalukan Lazio di San Siro Stadium dengan skor yang cukup telak, 3-0.

Head to Head Udinese melawan Inter Milan

Secara head to head antara Udinese melawan Inter Milan di lima laga terakhir, Internazionale masih perkasa dengan menorehkan tiga kemenangan dan sang lawan hanya mampu memenangkan satu laga saja serta sisanya berbagi poin sama rata.

Udinese vs Inter Milan

Inter Milan masih perkasa atas Udinese dalam lima pertemuan terakhir

Pertemuan terakhir terjadi di San Siro Stadium pada tanggal 24 April 2016 yang berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk keunggulan sang tuan rumah. Dwigol dari Jovetic mampu mengembalikkan keadaan yang terlebih dahulu tertinggal satu gol Cyril Thereau. Gol penutup diciptakan oleh Eder Martins di penghujung waktu pertandingan.

Untuk laga terakhir yang dihelat di Dacia Arena, markas Udinese. Internazionale secara perkasa mampu membuat para pendukung tuan rumah yang memadati seisi stadion harus tunduk malu. Lantaran, tim kebanggannya dibantai dengan skor yang telak, 0-4.

Keempat gol pada laga itu diciptakan oleh Icardi dengan dua golnya dan masing-masing satu oleh Stevan Jovetic dan Marcelo Brozovic.