Swansea City vs West Ham United

Swansea City Siap Keluar Dari Zona Degradasi

Swansea City bertekad untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan matchday 18 Liga Primer Inggris demi keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke 17, pasukan The Swans menempati posisi ke 19 dengan raihan angka hanya sebanyak 12 poin saja.

Swansea City vs West Ham United

Swansea City akan menjamu West Ham United dalam laga Boxing Day musim ini

Poin tersebut sama dengan perolehana angka Hull City, yang berada di juru kunci. Sementara, satu peringkat diatasnya, ditempati oleh Sunderland dengan 14 poin dan hanya berjarak tiga angka saja dari peringkat ke 17 yang sementara waktu diklaim oleh Crystal Palace.

Tentu, dengan meraih poin penuh kala melawan The Hammers. Maka posisinya mampu keluar dari zona merah dan langsung menggeser dua tim diatasnya. Namun, tentu berdasarkan hasil pertandingan Sunderland yang akan melawan Manchester United dan Crystal Palace yang menghadapi Watford.

Tetapi, walaupun pasukan Bob Bradley akan bermain di depan para pendukungnya sendiri, tentu mereka akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari sang lawan. Pasalnya, West Ham United tengah berada dalam tren kemenangan. Dalam dua laga sebelumnya, Payet CS mampu meraih poin sempurna.

Selain itu, kemenangan juga akan mampu memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Saat ini, The Irons bertengger di urutan ke 13 dengan perolehan 19 angka. Hanya berjarak dua poin saja untuk masuk ke zona sepuluh besar.

Laga antara Swansea City melawan Wes Ham United akan tersaji pada tanggal 26 Desember 2016 dan dimulai pukul 22.00 WIB. Laga bertajuk Boxing Day itu dihelat di Liberty Stadium, Swansea.

Bob Bradley vs Slaven Bilic

Masing-masing tim, baik dari kubu tuan rumah maupun tamu, sama-sama mengincar kemenangan. Sehingga, membuat kedua pelatih yang akan beradu dalam laga Boxing Day tersebut akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Liberty Stadium

Liberty Stadium menjadi venue laga antara Swansea City vs West Ham United

Pelatih Swansea City Bob Bradley akan menerapkan formasi 4-3-2-1. Dengan Llorente yang diplot sebagai satu-satunya striker dan dibantu oleh tiga gelandang serang yakni Modou Barrow, Gylfi Sigurdsson dan Wayne Routledge demi mampu merobek jala gawang lawan.

Leon Britton akan berduet dengan Jay Fulton sebagai gelandang bertahan. Sementara di lini pertahanan, sang pelatih akan memasangkan Alfie Mawson bersama Jordi Amat dan Angel Rangel di posisi kanan serta Neil Taylor di sebelah kiri. Penjaga gawang sendiri, sepenuhnya diserahkan ditangan Lukasz Fabianski.

Sedangkan dari kubu tamu, manajer West Ham United Slaven Bilic akan kembali menurunkan Andy Carroll sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1. Dimitri Payet dan Manuel Lanzini diposisikan sebagai gelandang serang.

Aaron Cresswell, Mark Noble, Pedro Obiang dan Michail Antonio akan berbagi peran di area tengah permainan, sekaligus untuk membantu lini belakang dan lini depan. Area pertahanan sendiri, akan diperankan oleh Angelo Ogbonna, Winston Reid dan Cheikhou Kouyate. Dibawah mistar gawang, Darren Randolph diberikan kepercayaan sepenuhnya.

Catatan Pertemuan Kedua Tim

Laga yang akan dihelat di hari Senin malam mendatang, merupakan pertemuan untuk kedua kalinya di sepanjang tahun 2016 ini. Pertemuan pertama terjadi pada tanggal 07 Mei 2016 yang dihelat di Boleyn Ground, London. Laga itu berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan The Swans.

Swansea City vs West Ham United

Swansea City unggul satu kemenangan melawan West Ham United dalam lima pertandingan terakhir

Gol W. Routledge 25′, A. Ayew 31′, Sung-Yeung Ki 51′, B. Gomis 90’+ hanya mampu dibalas satu gol yang bahkan diciptakan oleh pemain Swansea City sendiri, yakni S. Kingsley 68′.

Sementara berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim kala bersua. The Hammers masih menjadi yang terkuat dengan menorehkan dua kemenangan. Sementara, The Swans hanya mampu memenangkan satu laga saja. Dua laga sisanya harus berakhir dengan kedudukan yang sama kuat.