Chelsea vs Bournemouth

Chelsea Terus Lanjutkan Tren Kemenangan

Chelsea mampu menaklukkan Bournemouth dalam lanjutan matchday 18 Liga Primer Inggris. Laga yang dihelat di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut terus melanjutkan catatan kemenangan The Blues menjadi 12 secara beruntun.

Chelsea vs Bournemouth

Chelsea terus mencatatkan kemenangan di Liga Primer Inggris

The Blues secara raksasa mampu mengejutkan masyarakat Inggris dengan catatan 12 kemenangan beruntun. Terakhir, pasukan Antonio Conte merasakan kekalahan kala bertandang ke Emirates Stadium. Laga yang bertajuk Derby London tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Namun sebelum laga tersebut, Chelsea juga harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dengan kedudukan akhir 1-2. Dimana, pertandingan tersebut dihelat di kandang mereka sendiri.

Setelah dua kekalahan beruntun tersebut, Conte merubah skema formasi menjadi 3-4-3. Hasilnya, The Blues kembali meraih poin penuh kala bertandang ke markas Hull City. Sang juara bertahan, Leicester City pun dibuat tak berkutik di Stamford Bridge.

Duo Manchester juga tak mampu membendung laju kemenangan Diego Costa CS. Chelsea juga berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Tottenham Hostpur di matchday ke 13.

Hingga pekan ke 18, Chelsea terus bertengger di urutan teratas dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 43 poin. Berjarak enam poin dari pesaing terdekatnya, yakni Liverpool yang dinihari tadi mampu mengalahkan Stoke City dengan kedudukan 4-1.

Sementara itu, kekalahan yang diderita oleh Bournemouth, tak membuat posisinya di tangga klasemen berubah. Pasukan The Cherries tetap berada di urutan kesepuluh dengan perolehan 21 poin.

Jalannya Laga Chelsea vs Bournemouth

Laju kemenangan Chelsea di kancah Liga Primer Inggris tersebut berlanjut. Kali ini, Bournemouth menjadi korban selanjutnya. Pedro Rodriguez dan Eden Hazard menjadi pencetak gol dalam partai Boxing Day yang berlangsung pada hari Selasa lalu.

Chelsea vs Bournemouth

Chelsea mampu taklukkan Bournemouth dalam partai Boxing Day

Menit awal pertandingan babak pertama, Chelsea langsung melakukan gebrakan ke lini pertahanan lawan. Walau tanpa Ngolo Kante dan Diego Costa yang menerima suspensi, Hazard yang diplot sebagai striker mampu membuat lini belakang lawan kerepotan.

Hasilnya, di menit ke 24, Pedro mampu membawa timnya unggul 1-0. Bermula dari akselerasi Hazard di sisi kiri yang memberikan umpan ke Cesc Fabregas dan langsung diteruskan ke Pedro. Tanpa susah payah, mantan punggawa Barcelona tersebut melesakkan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Artur Boruc.

Bukan tanpa perlawanan, tim tamu mampu merepotkan lini pertahanan Chelsea. Seperti di menit ke 31, tendangan setengah voli oleh Jack Wilshere masih diluar sasaran dan klaim penalti ketika Nemanja Matic menjatuhkkan Adam Smith di kontak penalti, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Babak pertama, berakhir dengan skor 1-0.

Gol kedua Chelsea tercipta melalui titik penalti. Setelah Hazard melakukan akselerasi di kotak terlarang dan terpaksa dijatuhkan oleh Simon Francis. Dengan penuh ketenangan, pemain berkebangsaan Belgia tersebut mampu melesakkan bola ke gawang yang tak mampu ditepis oleh Boruc.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit-menit akhir menjelang berakhirnya laga. Pedro kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan tersebut berakhir hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil lapangan.

Conte: Jangan Terlena dan Fokus

Sang pelatih Chelsea Antonio Conte mengingatkan kepada para pemainnya, bahwa jangan sampai terlena dengan catatan kemenangan ini dan tetap fokus di setiap serinya. Lantaran, gelar juara masih sangat jauh.

Antonio Conte

Antonio Conte mengingatkan jangan sampai terlena dengan kemenangan beruntun ini

“Catatan kemenangan ini terasa menyenangkan bagi kami semua. Namun, saya ingin mengingatkan bahwa jangan sampai terlena akan catatan tersebut. Harus tetap fokus di setiap minggunya. Perjalanan masih cukup panjang,” ujar pelatih berkebangsaan Italia.